Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya (kanan) disaksikan rekannya Markus Gideon, berusaha mengembalikan kok ke arah lawannya pebulu tangkis Thailand Puavaranukroh Dechapol dan Bodin Issara pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Thomas 2016 di Kunshan Sport Center Gymnasium, Tiongkok, Selasa (17/5). Pasangan ganda Indonesia kalah dengan skor 14-21, 21-11, 17-21. ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo/foc/16.

Jakarta, Aktual.com – Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mempersembahkan medali emas untuk kontingen Indonesia setelah mengalahkan rekan senegaranya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto 13-21, 21-18, 24-22 pada final bulu tangkis ganda putra di Istora Senayan, Jakarta, Selasa.

Kedua pasangan menyuguhkan pertandingan yang sangat menarik dan tidak jarang membuat penonton yang memenuhi Istora Senayan berdecak kagum dan bertepuk tangan atas aksi-aksi yang dilakukan.

Pada gim pertama, pasangan Fajar/Rian yang tidak diunggulkan mampu memenangi pertandingan dalam waktu 13 menit dengan permainan bola datar dan cepat. Sedangkan “Minions”, julukan Marcus/Kevin, justru banyak melakukan kesalahan sendiri.

Memasuki gim kedua, Minions sempat tertinggal hingga 4-7, namun bisa menyamakan kedudukan menjadi 9-9 dan terus bisa mempertahankan momentum untuk terus unggul hingga gim kedua berakhir setelah bola dari Fajar dinyatakan keluar.

Sedangkan pada gim penentuan, Minions terlebih dulu memimpin lima angka 8-3, namun Fajar/Rian mampu mengejar dan menyamakan kedudukan hingga kedudukan 8-8.

(Andy Abdul Hamid)
1
2