Jakarta, Aktual.co — Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Anang Iskandar mengku, akan memfokuskan penjagaan di wilayah perairan untuk mengantisipasi masuknya pengedar narkoba.
Pernyataan Anang tersebut menyusul penggerebekkan tiga pengedar sabu asal Tiongkok di kawasan Muara Karang, Jakarta Utara. Para pengedar tersebut memasukkan narkoba ke Indonesia melalui jalur laut.
“Penggerebekan Ini juga (di Muara Karang) melalui pelabuhan laut. Ini artinya pelabuhan laut menjadi perhatian kita ke depan,” kata Anang di gedung Smesco Jakarta, Minggu (23/11).
Anang mengatkan, akan mengajak kerjasama Kementerian Perhubungan khususnya perhubungan laut dan TNI Angkatan Laut untuk mengamankan jalur laut ini.
“Dengan Angkatan Laut kita punya kerja sama, akan diperpanjang.” 
Sebelumnya, Badan Narkotika Nasional berhasil menggagalkan penyelundupan sabu dengan menggerebek rumah di Muara Karang, Jakarta Utara. Rupanya barang itu coba diselundupkan di Indonesia dengan cara disamarkan dengan manisan.
Sabu itu dikemas plastik dan ditaruh ke sebuah kardus. Pengirim dari Tiongkok mengirim 80 kardus, dari 80 terdapat 27 kardus yang isinya disisipkan sabu. 

(Wisnu)