Jember, Aktual.com – Sebanyak 1.500 personil Puskesos di Jember mendapatkan pembekalan teknis. Hal ini dilakukan agar survey di lapangan tepat sasaran.

Personil Puskesos dibawah naungan Dinas Sosial, berasal dari orang-orang yang memiliki kapabelitas saan dinilai mampu memetakan, khususnya masyarakat yang benar-benar memerlukan bantuan dari pemerintah.

“Teman-teman yang hadir ini akan menjadi suksesor. Selain itu juga akan perhitungan mempengaruhi database untuk verifikasi faktual data penerima bantuan,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, di Balai Serbaguna Kaliwates Jember, Jumat (04/11).

Puskesos sendiri merupakan sebuah layanan Sosialiasasi Pusat Kesejahteraan Sosial, dimana puskesos ini diadakan untuk memudahkan warga atau fakir miskin mendapatkan perlindungan sosial serta lepas dari kemiskinan.

Kepala Dinas Sosial Helmi Luqman, mengatakan jika database yang didapat, harus selalu update sesuai kenyataan yang ada di lapangan, sehingga penerima bantuan benar-benar orang yang tepat.

“Dinsos akan selalu bergerak untuk melayani masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Helmi.

Untuk itu ia berharap ilmu yang diberikan dalam pembekalan dapat dipergunakan dengan baik, sehingga tujuan utama dibentuknya Puskesos dapat terealisasi dengan baik.
“Semoga ilmu yang telah didapatkan dari pembekalan dapat diterapkan dengan baik dan benar,” pungkas Helmi.

(Aminudin aziS)

(Aminuddin Aziz)