Jakarta, Aktual.com – Plt Gubernur DKI Jakarta Sony Sumarsono memastikan seluruh elemen birokrasi di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersikap netral dalam Pilkada Jakarta 2017.

“Saya sudah mencanangkan di seluruh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahwa birokrasi harus netral. Di Pemprov kalau ada birokrasi tidak netral maka dipecat,” ujar Sumarsono dalam sambutannya di acara deklarasi kampanye damai Pilkada DKI Jakarta yang diselenggarakan KPU DKI Jakarta di Monas, Jakarta, Sabtu (29/10).

Sumarsono menekankan, sebagai seorang pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta, maka dirinya milik ketiga pasangan calon. Atas dasar netralitas, dirinya harus menjaga jarak yang sama dengan ketiga pasangan calon.

“Saya milik pasangan nomor urut 1, nomor urut 2 dan nomor urut 3, harus menjaga jarak yang sama diantara ketiga pasangan calon,” ujarnya.

Dia mengajak seluruh pasangan calon beserta pendukungnya untuk senantiasa menciptakan dan menjaga pilkada DKI Jakarta berlangsung damai.

“Baik pasangan nomor urut satu, dua dan tiga saya yakin pasti menginginkan pilkada berlangsung damai. Mari ciptakan pilkada serentak yang damai, karena ini ibukota negara merupakan barometer politik nasional,”

“Pasti ketiga pasangan mempunyai misi membangun Jakarta yang lebih baik. Atas nama Pemprov DKI Jakarta saya mengucapkan selamat berkampanye damai dan berintegritas,” tutupnya.

()