Jakarta, Aktual.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memastikan pihaknya tidak membuat spanduk dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan kadernya, Djarot Saiful Hidayat, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

“Kita sebenarnya enggak tahu siapa yang bikin spanduk, apakah orang yang berkeinginan untuk DKI atau menjerumuskan,” ujar Ketua DPP PDI-P, Trimedya Panjaitan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (14/6).

Bagi partai banteng, lanjut Trimedya, tidak akan terprovokasi dengan adanya spanduk tersebut. Sebab, PDI-P mengedepankan mekanisme yang sedang berlangsung. “Kita juga sedang melakukan survei,” jelasnya.

Meski demikian, wakil ketua Komisi III DPR ini menerangkan, masih terbuka peluang bagi PDI-P untuk mengusung Ahok. Syaratnya, bekas bupati Belitung Timur selama 17 bulan itu mengikuti prosedur yang berlaku.

“Kalau mau dicalonkan harus mendaftar,” pungkasnya.

Hingga kini Ahok diketahui belum mendaftar secara resmi dan PDI-P telah menutup pendaftaran. Bahkan, prosesnya sudah melakukan uji kepatutan dan kelaikan.

()