Ribuan kader PDI Perjuangan menghadiri penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Selasa (12/1/2016). Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PDI Perjuangan telah melahirkan rekomendasi untuk dijalankan oleh internal partai dan juga eksternal partai PDI Perjuangan dalam rangka membangun Indonesia yang lebih baik hingga puluhan tahun mendatang. Satu diantara rekomendasi tersebut adalah PDI Perjuangan mendukung untuk dilakukannya amandemen terbatas pada UUD 1945.

Jakarta, Aktual.com – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto mengatakan penutupan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan pada Minggu (25/2) siang akan diawali dengan Rapat Pleno untuk mengesahkan rekomendasi lalu dibacakan dalam penutupan yang berlangsung tertutup.

“Tim Perumus pada Sabtu malam membuat rumusan hasil Rakernas, lalu akan disampaikan dalam Rapat Pleno pada Minggu pagi untuk mendapatkan pengesahan,” kata Bambang di Denpasar, Bali, Minggu (25/2).

Dia menjelaskan ada dua poin yang akan disampaikan dalam Rapat Pleno tersebut yaitu yang bersifat internal dan eksternal partai.

Menurut dia, untuk internal, bagaimana internal partai tetap solid untuk mendukung kerja politik yang dimaksimalkan dalam memenangkan Pilkada 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019.

“Untuk eksternal, ya kerja-kerja partai yang sifatnya nasional,” ujarnya.

Dia mengatakan setelah hasil itu disahkan dalam Pleno lalu dilakukan pidato penutupan Rakernas. (ant)

(Eka)