Sungailiat, Aktual.com – Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat, melantik 100 pejabat struktural untuk menempati sejumlah jabatan di unit kerja di daerahnya.

“Saya ingatkan seluruh pejabat baik yang saat ini dilantik untuk menempati jabatan struktural maupun yang tidak dilantik agar tetap mengedepankan sikap rasa tanggung jawab dalam bekerja melayani masyarakat,” katanya di Sungailiat, Rabu (10/5).

Disampaikan, hal penting yang harus dilakukan oleh seorang pejabat dimana dalam menjalankan tugas pelayanan harus berdasarkan pada ketentuan aturan yang berlaku. Pejabat struktural juga diingatkan agar tidak sekali-kali memutuskan suatu kebijakan tanpa ada dasar aturan yang jelas.

Seluruh pengawai pemerintah dituntut menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan melayani masyarakat sesuai dengan misi dan visi pemerintah daerah. Bupati melihat sudah cukup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam capaian kinerjanya dan hal itu harus ditingkatkan atau minimal dipertahankan.

Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (Lakip) merupakan produk akhir yang menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dibiayai APBN atau APBD.

“Penggantian jabatan bagi seorang pengawai pemerintah merupakan suatu hal yang biasa dilakukan dalam rangka penyegaran,” ujaranya.

Sejumlah pejabat yang dilantik berdasarkan surat Keputusan Bupati Bangka Nomor 188.45/775/BKPSDMD/2017 antara lain Drs. Arman Agus menjabat Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, M Kamil Abubakar sebagai Inspektur pada Inspektorat Bangka, Teddy Sudarsono sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Kemudian Darius sebagai Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Hj Mina sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Syafarudin sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Marwan Zahfari sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Lalu, Asep Setiawan sebagai Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Thony Marza sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan serta pejabat struktural lainnya. (ant)

()