Jenewa, Aktual.com – Status keamaan Kota Jenewa, Swiss ditingkatkan menjadi siaga I, menyusul informasi pelaku serangan teror di Paris diduga sedang berada di kota empat markas besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) .

Otoritas setempat mengatakan, seperti dikutip dari laman Reuters, mereka sedang memburu 4 orang berdasarkan data yang diberikan oleh pemerintah pusat Swiss.

Selain itu, pengamanan di markas PBB ditingkatkan hingga status maksimum untuk mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi.

Pasukan pengamanan PBB sendiri telah dilengkapi dengan senjata, pemandangan yang sangat tidak biasa di gedung yang berbatasan darat langsung dengan Perancis itu.

Perlu diketahui, sampai hari ini, kepolisian di seantero Eropa masih memburu Saleh Abdusalam, salah satu otak utama pelaku serangan teror yang menewaskan ratusan orang tersebut.

Sejauh ini, upaya pencarian masih belum membuahkan hasil walaupun pihak berwenang telah menelusuri hingga kediaman Saleh di kawasan Molenbeek yang dikenal sebagai “ibu kota radikalisasi Eropa”.

()

()