Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengibarkan Bendera Merah Putih saat upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangkaian Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-73 di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (17/8). HUT ke-73 RI mengambil tema Kerja Kita Prestasi Bangsa. AKTUAL/Pool

Jakarta, Aktual.com – Direktur Utama (Dirut) PT Pelabuhan Indonesia II/IPC (Persero) Evlyn G Masassya mengatakan kemerdekaan sebagai bangsa bukan hanya bebas secara fisik dari penjajahan tapi sejatinya adalah terlepas dari kebodohan dan kemiskinan.

“Sebagai bangsa kita harus memaknai kemerdekaan ini, bahwa kita harus membawa bangsa ini lepas dari kebodohan dan kemiskinan,” ujarnya yang diwawancarai setelah upacara HUT ke-74 di Pelabuhan Boom Baru Palembang, Sabtu (17/8).

Evlyn menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT RI tersebut, yang diikuti oleh karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) se-Sumsel, dan 23 siswa peserta program Siswa Mengenal Nusantara asal Kalimantan Tengah.

Ia mengemukakan, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada jasa pelayanan logistik dan kepelabuhan, Pelindo juga memiliki tekad untuk membawa bangsa ini semakin maju dan sejahtera.

BUMN yang mengelola seluruh pelabuhan di Indonesia ini sudah mencanangkan visi dan misi menjadi penyedia layanan berkelas dunia.

Untuk itu, ia menambahkan perusahaan terus meningkat sisi operasional dan layanan sehingga mampu bersaing di tingkat internasional.

(Abdul Hamid)