Pemilih di TPS 15 RSCM (Dok Aktual/Novrizal Sikumbang)
Pemilih di TPS 15 RSCM (Dok Aktual/Novrizal Sikumbang)

Jakarta, Aktual.com – Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta, khususnya di RSCM masih sepi peminat, sejak dibukanya tempat pemungutan suara 15 di Lobby Gedung A, Rabu (15/2).

Sementara itu, terkait dengan mekanis pemilihan sendiri, berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan untuk para pasien yang mempunyai hak pilih baru akan dilangsungkan pada pukul 09.00 WIB.

“Kita mulai pencoblosan di TPS 15 ini sesuai jadwal yakni sejak pukul 07.00 WIb hingga 13.00 WIB, untuk pasien yang rawar inap di gedung A itu tergantung kapan maunya si pasien,” kata Kordinator Humas RSCM Rosita di Lobby Gedung A RSCM, Jakarta Pusat.

“Sejauh ini yang masih menggunakan hak suara pagi ini masih di dominasi pegawai dan keluarga pasien yang memiliki kartu pemilih.”

Ketika ditanyakan, bagaimana dengan pasien yang tidak bisa turun ke lobby untuk memilih, apakah akan pihak TPS akan menyanbangi ke kamar, dia mengaku belum bisa memastikan.

“Saya belum bisa memastikan mekanismenya seperti apa, tetapi yang jelas karena TPS kita hanya satu sehingga melihat situasinya nanti.”

Laporan: Novrizal Sikumbang

(Wisnu)