Arsip - Todd Boehly yang ketika foto ini diambil belum dinyatakan sebagai pemilik baru Chelsea, berbicara dengan kapten Chelsea Cesar Azpilicueta setelah pertandingan Liga Premier antara Chelsea dan Watford di Stamford Bridge, London, Inggris, 22 Mei 2022. ANTARA/REUTERS/TONY OBRIEN.

Jakarta, Aktual.com – Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, yang berusaha menggaet pemain Barcelona Ousmane Dembele dan Raheem Sterling sebagai bagian dalam buruan The Blues dalam transfer musim panas ini, telah menyiapkan dana sekitar 150 juta pound (Rp2,72 triliun).

Boehly sepenuhnya terlibat dalam kebijakan transfer klub dan pekan lalu bertemu dengan Jorge Mendes, agen Cristiano Ronaldo, dalam upayanya mengenal semua pemain penting di pasar Eropa.

Menurut media massa Inggris, Boehly akan memberikan amunisi penuh kepada manajer Thomas Tuchel dalam rangka merombak skuadnya dengan paling tidak memasukkan enam pemain baru.

Tawaran untuk Ronaldo memang belum ditentukan, tetapi Dembele dan Sterling menjadi target utama Chelsea setelah Romelu Lukaku hengkang dalam status pinjaman ke Inter Milan.

Klub ini juga membutuhkan dua bek tengah untuk kemudian menatap bek Juventus Matthijs de Ligt, sedangkan bek Sevilla Jules Kounde yang lama diincar Chelsea kemungkinan bergabung dengan Barcelona.

(Antara)

(Dede Eka Nurdiansyah)