Bangka, aktual.com – Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengagendakan program safari dakwah guna memperkuat tali silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah.

Bupati Bangka Mulkan di Mendo Barat, Jumat mengatakan safari dakwah yang diprogramkannya tersebut merupakan program lanjutan yang dilaksanakan setiap hari Jumat [14/2].

“Kami menganggap penting program safari dakwah ini, karena sebagai sarana untuk bersilaturahmi langsung dengan masyarakat terutama masyarakat desa,” jelasnya.

Untuk mengefektifkan program safari dakwah, menurut bupati, akan dilakukan perubahan jadwal kegiatan di malam hari setelah shalat magrib atau setelah shalat Isya.

“Safari dakwah sebelumnya dilakukan pada siang, tetapi sepertinya tidak efektif karena masyarakat akan beraktivitas, kita akan rubah menjadi malah hari setelah shalat Magrib atau setelah shalat Isya,” jelasnya.

Bupati berharap program safari dakwah mendapat dukungan penuh dari masyarakat serta tetap menjaga kekompakan di tengah masyarakat dengan cara kekompakan tersebut semua program yang direncanakan pemerintah dapat mudah terwujud.

“Safari dakwah diharapkan mampu mendapatkan nilai-nilai positif yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata Bupati.

(Eko Priyanto)