Jakarta, Aktual.com — Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akan memperkenalkan sosok pahlawan nasional KH Noer Alie kepada para pelajar di wilayah setempat melalui mata pelajaran sejarah.

“Perlu memasukkan pelajaran mengenai beliau (KH Noer Alie) dalam muatan lokal di sekolah agar siswa dapat mengenal dan mempelajari sosok pejuang asli Bekasi,” kata Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja di Cikarang, Senin (9/11).

Hal itu dikatakan Rohim usai kegiatan dzikir bersama dan Upacara kehormatan di makam KH Noer Alie, Kompleks Pesantren Putri At Taqwa, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Dia mengatakan, generasi muda diharapkan dapat terus mengingat jasa para pahlawannya dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Termasuk sosok KH Noer Alie yang terkenal dengan julukan Singa Bekasi atas perlawanannya terhadap penjajah dengan semangat nasionalisme dan ajaran Islam,” katanya.

Menurut dia, pelajaran sejarah tersebut saat ini tengah dirumuskan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dengan melibatkan hali sejarah da budayawan setempat.

Rohim juga mengimbau seluruh masyarakat agar meneladani perjuangan KH Noer Alie dalam merebut kemerdekaan.

Kegiatan upacara penghormatan dan dzikir bersama itu merupakan bagian dari agenda menyambut Hari Pahlawan 2015 pada Selasa (10/11).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja bersama Muspida dan sejumlah santri At Taqwa.

(Ant)

(Wisnu)