Jember, Aktual.com – Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Jember Selasa (29/11) menggelar rapat koordinasi Penyelenggaraan Satu Data dan Persiapan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS). Dalam pertemuan tersebut, dihadiri perwakilan dari masing-masing OPD dan Badan Pusat Statistik (BPS) di Lobby Bupati Jember.

Kepala Diskominfo Pemkab Jember Bobby Arisandi, menyatakan, bahwa rapat tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Bupati Jember pada tanggal 15 November 2022 lalu di Pendopo Wahyawibawagraha Jember dan juga untuk sinkronisasi Satu Data Jember Tahun 2022.

“Rakor ini sebagai tindak lanjut dari arahan bapak Bupati, dimana adanya sinkronisasi satu data, hal ini untuk mempermudah penyampaian informasi yang dibutuhkan oleh masing-masing OPD,” ujar Bobby.

Bobby menjelaskan output dari rapat tersebut, ada rekomendasi yang dikeluarkan oleh BPS, dimana BPS merekomendasikan untuk menyiapkan data statistik dari masing-masing OPD untuk di publish dalam portal satu data Kabupaten Jember.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)