Tangerang, Aktual.com – Pemerintah Kota Tangerang Banten akan melakukan pengkajian terkait pelonggaran operasional bagi rumah atau tempat makan dalam masa transisi di PSBB jilid 3.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Senin menuturkan, di masa transisi minggu kedua, akan dilakukan pengkajian terkait pelonggaran bagi rumah/tempat makan.

Dikatakannya, pada pekan lalu telah dilakukan pelonggaran bagi rumah ibadah dan pada pekan ini hingga seterusnya dilakukan pengkajian terhadap pusat pertokoan dan sebagainya.

Namun untuk bidang pendidikan, masih belum dilakukan pembahasan karena masih menunggu informasi dari pemerintah pusat.

“Tapi paling tidak masyarakat sudah mempersiapkan diri dan memahami betul protokol kesehatan di berbagai tatanan kehidupan,” tukasnya.

Sebelumnya, Wali Kota juga menyampaikan bahwa pembukaan tempat ibadah dilakukan secara bertahap mengikuti kesiapan masing – masing tempat pengurus untuk mematuhi protokol kesehatan COVID – 19.

“Rumah ibadah di Kota Tangerang dibuka bertahap jadi menyesuaikan dengan kesiapan masing – masing pengurus untuk menerapkan protokol kesehatan,” ujar Wali Kota Arief.

Perlu diketahui, Pemerintah Kota Tangerang telah memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep. 161-Huk/2020 tentang penetapan perpanjangan tahap ketiga PSBB di Tangerang Raya.(Antara)

(Warto'i)