Asisten Administrasi Umum Provinsi Kepulauan Babel Yunan Helmi saat membuka Job Fair 2023 di Pangkalpinang, Kamis (30/11/2023). ANTARA/HO-Aprionis-Faturahman

Pangkalpinang, Aktual.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah mengadakan Job Fair 2023 sebagai langkah strategis untuk mengatasi masalah pengangguran di wilayah tersebut.

“Kami sangat bersyukur melihat antusiasme tinggi masyarakat pada Job Fair ini,” ujar Asisten Administrasi Umum Provinsi Kepulauan Babel, Yunan Helmi, saat membuka acara di Pangkalpinang pada hari Kamis (30/11).

Menurutnya, Job Fair 2023 ini sukses diselenggarakan di halaman Perkantoran Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Provinsi Kepulauan Babel dengan partisipasi aktif ratusan pencari kerja dan perusahaan. Selain dapat mengurangi tingkat pengangguran, kegiatan ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

“Pada bursa kerja ini, kami memfasilitasi pertemuan langsung antara perusahaan dan pencari kerja berdasarkan kompetensi dan minat pekerjaan masing-masing,” ungkapnya.

Helmi menjelaskan bahwa penempatan tenaga kerja adalah salah satu inisiatif Pemprov Babel dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi tingkat pengangguran, dan memberikan peluang pekerjaan. Job Fair menjadi salah satu langkah nyata untuk mencapai tujuan tersebut.

“Kami berkomitmen untuk secara berkala menyelenggarakan Job Fair guna memberikan peluang sebanyak-banyaknya bagi pencari kerja dan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja,” tambahnya.

Dia berharap bahwa Job Fair akan menjadi upaya konkrit untuk meningkatkan layanan dan peluang pekerjaan, yang pada akhirnya akan membantu pencari kerja mendapatkan pekerjaan dan mengurangi tingkat pengangguran terbuka di wilayah ini.

“Pada saat ini, terdapat 667 pencari kerja dan 40 perusahaan yang turut serta dalam Job Fair. Harapannya, kehadiran mereka dapat memberikan dorongan signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi. Pemerintah provinsi berkomitmen untuk mencapai target penyerapan tenaga kerja sebanyak mungkin, mengingat pertumbuhan di Babel, terutama di Pangkalpinang, sangat luar biasa,” tambahnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Sandi Setyawan

Tinggalkan Balasan