Sidoarjo, aktual.com – Puluhan pemuda yang ada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada saat peringatan Hari Pahlawan, membentuk komunitas Super W, sebagai upaya untuk melakukan perubahan agar Kabupaten Sidoarjo menjadi lebih baik lagi.

Koordinator Komunitas Super W Slamet Budiono saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Minggu mengatakan terbentuknya komunitas itu dibarengkan dengan peringatan Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November.

“Kami ingin pada peringatan Hari Pahlawan ini anak muda di Kabupaten Sidoarjo bisa semakin maju, dalam berbagai kegiatan yang dilakukan. Sehingga menjadikan Kabupaten Sidoarjo semakin baik,” katanya.

Ia menjelaskan, Sidoarjo tak sekadar harus bergerak, bukan hanya bangkit, dan tidak cuma melangkah maju, Sidoarjo harus benar-benar berbenah dan berubah agar menjadi super.

“Super di segala bidang, infrastruktur, lapangan kerja, pendidikan, kesehatan, hingga memacu dan meledakkan kreativitas para pemuda-pemudinya,” katanya.

10 November 2019, tepat di hari Pahlawan, para pemuda Sidoarjo memilih melawan, berjuang dan memulai tonggak sejarah baru, bersama menuju #SidoarjoSuper.

“Sidoarjo yang bersih, dengan infrastruktur memadai, kualitas pendidikan yang mumpuni, layanan kesehatan maksimal, lapangan kerja seluas-luasnya, ruang-ruang kreatif di sana-sini, taman indah di mana-mana, dan ikon-ikon kemajuan kota,” ucapnya.

Melalui gerakan ini, kata dia, para pemuda yang cinta terhadap Sidoarjo diajak untuk bersama-sama membawa perubahan terus bergerak, bersama-sama menuju Sidoarjo yang lebih sejahtera.

“Percepatan pembangunan, perubahan menuju Sidoarjo Super, yakin bisa terealisasi cepat dan maksimal dengan keterlibatan semua lapisan masyarakat, terutama kalangan milenial,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa makna dari huruf W itu diambil dari huruf awal pelat kendaraan bermotor Kabupaten Sidoarjo.

“Selain itu, huruf W, yang dibaca juga ‘We’ untuk Sidoarjo semakin maju,” katanya. [Eko Priyanto]

(Zaenal Arifin)