Riau, Aktual.com – Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota menyelenggarakan sosialisasi Penerimaan Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota di Provinsi Riau. Pendaftaran calon anggota di Kabupaten/Kota dibuka sampai dengan tanggal 7 Desember 2023.

Tim Seleksi KPU Kabupaten/Kota diterima audiensi oleh Plt Bupati Kepulauan Meranti Asmar di Selatpanjang, Jumat (1/12). Tim Seleksi KPU yang hadir, Muhammad Sahal dan Syafaruddin, didampingi oleh Salmirat (sekretariat KPU Riau).

Muhammad Sahal, selaku Tim Seleksi KPU Kabupaten/Kota, Provinsi Riau wilayah 2, menyampaikan tujuan beraudiensi ke Plt Bupati Kepulauan Meranti. Ia mengatakan bahwa tujuan pertama adalah untuk menyampaikan bahwa sedang ada proses pendaftaran calon anggota KPU Kabupaten/Kota, termasuk juga di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kedua, mereka berharap agar Pemkab dapat membantu dalam meneruskan informasi kegiatan tersebut ke pimpinan Ormas/OKP dan simpul masyarakat. Dengan harapan orang-orang yang potensial dan memenuhi persyaratan dapat mendaftar.

Timsel KPU juga menyampaikan tentang waktu dan persyaratan pendaftaran Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota. “Waktu pendaftaran sudah dibuka, dan akan berlangsung hingga tanggal 7 Desember 2023 pukul 23.59 WIB,” kata Muhammad Sahal yang juga sebagai Sekretaris ICMI Riau.

“Formulir dokumen persyaratan dapat diunduh dari laman siakba.kpu.go.id. Dokumen fisik bisa diantar langsung ke Sekretariat Timsel KPU Kabupaten/Kota, Provinsi Riau Wilayah 2, di hotel Pangeran jalan Jend. Sudirman, Pekanbaru. Pendaftaran juga bisa dikirim melalui jasa ekspedisi atau pos, dibuktikan dengan tanda terima dari ekspedisi/cap pos”, tambahnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kepulauan Meranti Asmar mendukung proses seleksi KPU dan berharap agar proses ini berlangsung dengan lancar serta terseleksi orang-orang yang terbaik.

“Kami mendukung proses seleksi lima tahunan, semoga terpilih orang-orang yang amanah dan kompeten, agar dapat mengantarkan Pemilu dan Pilkada, berlangsung demokratis, jujur, dan adil,” ujar Plt Bupati Kepulauan Meranti.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Ikhwan Nur Rahman
Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan