Jakarta, Aktual.com — Politikus PDI Perjuangan, Charles Honoris mengaku tidak khawatir dengan klaim yang dilontarkan Partai Indonesia Kerja (PIKA) ikhwal adanya afiliasi partai tersebut dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, selama belum ada statement resmi yang disampaikan Presiden Jokowi terhadap partai politik tersebut, Jokowi tetap merupakan kader dari partai berlambang banteng.

“Bagi saya seseorang membuat partai politik itu sah-sah saja, tapi ini mereka mengklaim akan mendukung Jokowi dan berafiliasi kepada Jokowi, tapi sampai saat ini belum ada statement resmi dari pak Jokowi bahwa ini (parpol) ada hubungannya dengan beliau,” kata Charles saat dihubungi, di Jakarta, Jumat (3/6).

“Tetapi sampai hari ini dan sampai kapanpun saya yakin pak Jokowi ini orang yang mempunyai loyalitas dan integritas, dan saya yakin pak Jokowi tetap akan ada di PDIP,” tambah dia.

Ketika ditanyakan apakah klaim itu bertujuan mendongkrak nama partai lantaran baru dibentuk, Anggota Komisi I DPR RI itu tidak menampiknya. (Baca: Bikin Partai, Pendukung Jokowi Ingin Politik Kedepan Dikuasai Sistem Yang Baik)

“Bisa saja (untuk dongkrak nama), yang pasti belum ada statement resmi belum jelas juga soal keterkaitan partai ini dengan pak Jokowi, hanya saja mengkalim partai ini didirikan oleh relawan dan akan mendukung jokowi, itu sah-sah saja,” pungkasnya.

()