Jakarta, Aktual.co — Beberapa pengurus cabang olahraga (cabor) di Indonesia, mengeluhkan perhatian pemerintah terhadap dunia olahraga. Sehingga, prestasi olahraga Indonesia di kancah internasional, menjadi merosot.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Sekjen PB PASI), Tigor Tanjung, mengeluhkan perhatian pemerintah, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terhadap prestasi atletnya yang telah mengharumkan nama Indonesia.

“Kami (PB PASI) memiliki fasilitas yang sangat minim, tapi tetap bisa sumbang medali. Untuk itu, saya harap Pak Menteri (Imam Nahrowi), bisa lebih perhatian lagi,” keluh Tigor ketika rapat dengan Menpora di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (24/11).

Selain cabor atletik, cabor jet ski juga menyampaikan keluhannya kepada Menpora.

Cabor ini justru malah punya keluhan yang lain dari pada cabor lainnya.

Seperti disampaikan salah satu pengurusnya, Rinaldi bahwa, cabor jet ski merasa dianak tirikan. Selain itu Rinaldi juga menyarankan kepada Kemenpora untuk memperbaiki sistem penganggaran.

“Kami dari jet ski merasa seperti berjalan sendiri, kami kurang mendapatkan tempat di Kemenpora. Saya juga mempertanyakan sistem anggaran untuk cabor. Saya melihat setiap kali dana pembinaan cair, cabor-cabor seperti berebut anggaran,” papar Rinaldi.

()

()