Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham menjawab pertanyaan wartawan usai menemui Ketua DPR Ade Komarudin di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (29/11/2016). Idrus menyatakan Akom legowo digantikan oleh Setya Novanto sesuai keputusan DPP partai. Jadi tidak ada masalah dari saudara Akom dan tentu akan diproses oleh mekanisme yang ada di DPR. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – DPP Partai Golkar membantah sentilan Ade Komarudin terkait adanya percepatan proses pemberhentian dan pergantian dirinya sebagai ketua DPR RI atas keinginan partai.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP Partai Golkar Idrus Marham dalam konfrensi persnya, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (30/11).

“Tidak ada proses percepatan, ini proses kenegaraan dan biasa saja, dan kita kedepankan kepentingan lebih besar ketimbang kepentingan pribadi, sebagai prinsip Golkar,” kata Idrus.

Masih dikatakan Idrus, dengan adanya pembergentian dan pergantian ketua DPR RI, tidak kemudian membiarkan Akom begitu saja, DPP tentunya akan memperjuangkan agar dapat menempatkan yang bersangkutan pada posisi yang drajatnya sama dengan pimpinan DPR RI.

“Partai Golkar akan membicarakan dimana posisinya, pasti kita akan berjuang untuk menempatkan Akom di proyeksi-proyeksi untuk menempatkan Akom di posisi yang lebih baik sama dengan ketua DPR,” pungkasnya.[Novrizal Sikumbang]

(Andy AbdulHamid)