Beranda Nasional Hukum Penyidik Harun Al Rasyid: Saya Tangkap Harun Masiku Besok Pagi

Penyidik Harun Al Rasyid: Saya Tangkap Harun Masiku Besok Pagi

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid Saat Tampil Dalam Acara Mata Najwa (IST/ Open Source)

Jakarta, Aktual.com – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Harun Al Rasyid menyatakan siap menangkap buron Harun Masiku bila dirinya segera diaktifkan kembali. Harun bahkan optimistis tersangka suap komisioner KPU tersebut dapat ditangkap sesegera mungkin jika pengaktifannya dilakukan.

“Saya tangkap Harun Masiku nanti malam bila diaktifkan sore ini. Saya tangkap dia (Harun Masiku) besok pagi bila diaktifkan pagi ini,” kata dia dalam dialog bertajuk: Menyoal Dinasti Politik, Korupsi dan Fungsi KPK yang diselenggarakan Aktual.com, Jum’at (3/9) sore.

Kasatgas Penyelidik KPK ini mengatakan ada teknik khusus yang sebenarnya bisa digunakan untuk mendeteksi dan memonitor pergerakan Harun Masiku. Teknik ini, ungkap Harun, terbukti efektif untuk mengawasi pergerakan orang.

“Saya punya tekniknya. Tidak bisa diceritakan. Tapi saya pastikan Harun Masiku akan tertangkap,” ujarnya.

Harun menambahkan dirinya dan 56 orang pegawai KPK yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) kini bergantung pada keputusan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Presiden memiliki kewenangan untuk mengintervensi pengaktifkan kembali pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos TWK tersebut.

(Megel Jekson)