Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kiri) dan Sylviana Murni (kiri) menyampaikan visi dan misinya saat mengikuti Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Jumat (27/1/2017). Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur kedua tersebut mengangkat tema reformasi birokrasi dan pengelolaan, pengawasan perkotaan.

Jakarta, Aktual.com – Pasangan calon nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni bakal mengedepankan pendidikan agama dan peran perempuan dalam mengatasi persoalan narkoba dikalangan anak-anak dan remaja.

Calon Wakil Gubernur, Sylviana Murni yang akrab disapa Mpok Sylvi mengatakan pihaknya akan secara intensif mensosialisasikan serta memberdayakan organisasi di masyarakat. Khususnya, dikalangan ibu-ibu.

“Jakarta sudah darurat narkoba. Pencegahannya dari keluarga. Pendidikan agama itu penting,” ujar Sylvi dalam debat kandidat Pilkada DKI di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (10/2).

“Agus dan saya punya program 1 Miliar, 1 RW. Ini butuh peran dari masyarakat. Bergerak dari PKK penting, ini saatnya peran perempuan. Dan pendidikan punya peran penting sekali,” tambah dia.

Pernyataan Sylvi pun diperkuat Calon gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurutnya, selain Keluarga, pemerintah juga mempunyai peran untuk membangun moral.

“Narkoba harus pakai treatment. Bukan hanya rehabilitasi, tapi diberdayakan. Agar punya keterampilan lalu percaya diri di tengah masyarakat, sehingga bisa bermanfaat dimasyarakat,” jelas Agus.

(Nailin Insa)

()