Jakarta, Aktual.com – Pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia, penyanyi Andmesh Kamaleng tampil untuk kedua kalinya. Ia terlihat menggunakan mic bercorak merah putih. Handheld wireless microphone ini digunakan Andmesh saat penurunan Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Jakarta.

Ternyata mic yang digunakan Andmesh adalah merk dagang QA Electronic dan diproduksi oleh RDW Professional. QA sendiri merupakan produk lokal asli Indonesia, yang saat ini banyak digunakan artis nasional dan mancanegara.Tak hanya itu, kualitas QA Electronic juga sudah diakui oleh artis-artis tanah air.

“Produk QA Electronic bisa dibilang hasil karya anak bangsa, dengan kualitas terbaik, dan berpotensi mendunia. Lewat riset panjang selama 2 tahun, kami mengembangkan satu produk teknologi audio yang akan menjadi simbol kebanggaan nasional. Akhirnya sampai saat ini QA bisa diterima dan penjualannya terus meningkat,” ujar pemilik QA Electronic Isro Izzi di Jakarta pada Rabu, (17/8/2022).

Menurut Isro, kualitas mic QA Electronic dapat disetarakan dengan kualitas brand microphone global. Sehingga tidak heran brand lokal ini populer dan banyak dipakai oleh penyanyi, entertainer, stasiun radio serta perusahaan recording di Indonesia.

“Produk QA Electronic sudah mulai banyak dipakai karena secara pricing jauh lebih efisien namun kualitasnya bisa diadu dengan brand global. Saat ini kami juga telah memenuhi pesanan dari beberapa artis mancanegara,” ujar Isro.

Selain Andmesh, Marcell Siahaan, Ardhito Pramono, Andika Mahesa dan sederet artis nasional lainnya juga kerap mengandalkan brand lokal itu dalam setiap penampilan mereka. Bahkan Fitri Carlina menggunakan mic QA Electronic saat tampil di Times Squre, New York pada September 2021.

Isro mengatakan harapannya agar QA Electronic mendapat dukungan berbagai pihak agar produk ini semakin menembus pasar dunia dan mencerminkan kekuatan produk kebanggaan Indonesia yang berkualitas.

Isro sendiri telah mendesain secara khusus mic QA Electronic edisi Merah Putih yang akan dipersembahkan kepada Presiden RI Joko Widodo pada momen spesial Hari Kemerdekaan RI Ke-77.

“Selain Pak Jokowi, kami juga memberikan kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Saya berharap dengan dukungan penuh pemerintah dan minat besar Presiden RI terhadap pemberdayaan produk lokal, brand QA Electronic dapat terus berkibar dan semakin mendunia,” ujar Isro.

(Eka)