Jakarta, Aktual.com – Fraksi PKS DPR RI kembali melaksanakan acara “Ambassador Talks” ke-2 dengan tema Penanganan Pengungsi dan Pengaruhnya Secara Global.

Acara yang digagas oleh Fraksi PKS ini layak disebut terobosan jitu, karena Fraksi PKS menjadi pionir di DPR dalam upaya mengokohkan peran diplomasi internasional parlemen Indonesia.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam sambutannya mengatakan bahwa Fraksi PKS berkomitmen untuk semakin terdepan dalam upaya peningkatan peran parlemen dalam berbagai fungsinya, termasuk fungsi diplomasi internasional.

“Indonesia punya mandat konstitusional yang tegas yaitu turut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan dan perdamaian abadi; dan Fraksi PKS aktif ambil bagian di dalamnya,” tegas Jazuli, Senin (17/4).

Fraksi PKS, kata dia, sangat konsen terhadap isu kemanusiaan dunia. “Tiap kali konflik dunia pecah dan banyak korban sipil berjatuhan, Fraksi PKS selalu hadir baik melalui statemen politik maupun aksi solidaritas kemanusiaan. Kami galang aksi solidaritas untuk Palestina, Crisis Center Untuk Rohingya, aksi kemanusiaan atas konflik Timur Tengah, dan lain-lain,” ungkapnya.

(Novrizal Sikumbang)