“Kami berharap buku ini mencapai tujuan dan aspirasinya, yaitu turut melahirkan generasi masa depan Indonesia yang cerdas dalam membuat keputusan keuangan, menginspirasi mereka untuk mengukir senyum dengan aksi kebaikan, serta mendorong mereka untuk lebih berani mengasah kreativitas dan membagikannya kepada lingkungan dan teman-teman sebaya mereka,” ujar Richele melalui keterangan resminya di Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Kelima cerpen ini dipilih berdasarkan ide cerita yang istimewa, keutuhan dan kerunutan alur cerita, adanya pesan yang mengajak pembaca untuk dapat mengelola uang dengan bijak, serta tata bahasa yang baik.

Menanggapi peluncuran buku kumpulan cerpen ini, Aisha Habir, Co-founder PiBo mengatakan pihaknya dengan bangga meluncurkan buku tersebut, sebagai komitmen nyata terhadap pendidikan di Indonesia.

“Sejalan dengan dunia anak yang sarat dengan rasa ingin tahu dan kegembiraan, kami berharap buku “Sehabat Permaga Gemar Berbagi: 5 Kisah Inspiratif Penuh Kebaikan” yang dikemas dalam tampilan menarik dan cerita yang dekat dengan kehidupan anak sehari-hari ini akan bermanfaat bagi anak-anak pembaca, para orang tua, dan guru di manapun berada di seluruh penjuru Indonesia,” ucapnya.

Cerpen-cerpen tersebut kembali disunting oleh penulis buku anak, Nindya Maya. Dalam proses penyuntingannya, Nindya menemukan karya-karya tersebut menunjukkan betapa khasnya dunia anak-anak yang penuh imajinasi, namun menyentuh hati, dan memiliki makna yang mendalam. Kumpulan cerpen “Sahabat Permata Gemar Berbagi: 5 Kisah Inspiratif Penuh Kebaikan” dapat diakses melalui situs bacapibo.com sejak 21 Juli 2022.

(Zaenal Arifin)