Bandar Lampung, Aktual.com – Jalan Lintas Sumatera ruas Bakauheni- Bandar Lampung yang akan digunakan untuk arus mudik dari Sumatera ke Jawa atau sebaliknya, tengah diperbaiki dengan melakukan penambalan ulang di sejumlah titik jalan nasional itu.

Pantauan di Jalinsum Lampung, Sabtu (22/4), kondisi jalan sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya, meski kondisi jalan masih tidak mulus akibat penambalan jalan-jalan berlobang, terutama di Jalinsum ruas Rajabasa-Kalibalok-Panjang.

Kondisi jalan di Jalinsum ruas Panjang-Sribawono-Kalianda relatif lebih baik, sedang di ruas Kalianda-Bakauheni masih terdapat kondisi jalan yang tak mulus akibat penambalan.

Terkait itu, sejumlah pengguna jalan mengharapkan pemerintah pusat dan pemerintah daerah memprioritaskan perbaikan jalan-jalan yang menjadi rute arus mudik, sehubungan mulai pekan pertama Juni diperkirakan arus mudik sudah mulai berlangsung.

Selain itu, pemerintah daerah diminta bertindak lebih tegas membatasi tonase truk yang melintasi Jalan Lintas Sumatera di wilayah Provinsi Lampung untuk memperpanjang masa pakai jalan nasional ini.

(Wisnu)