Jakarta, Aktual.com — Tim sepakbola Persipura Jayapura menargetkan juara dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 meski mengusung sejumlah pemain muda dan belum adanya kepastian sponsor satu musim.

“Kami tetapkan target juara pada ISC 2016. Dan sejarah mencatat itu, bahwa Persipura selalu buat warna dan perubahan dikala nama kompetisi berganti,” kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, kepada jurnalis media, di Kota Jayapura, Selasa (05/04).

“Lihat sata waktu berubah dari Divisi Utama ke Liga Indonesia atau ke Indonesian Super League, Persipura mencatatkan nama sebagai klub yang selalu meraih hasil positif,” sambung ia menambahkan.

Untuk itu, kata dia, berdasarkan pertemuan dengan para pemain, jajaran pelatih, pengurus tim, dan manajer di kediaman Rudi Maswi, pada Senin (4/4) malam, didapatkan sejumlah kesepakatan yang salah satunya target juara ISC 2016.

“Anak-anak semua sudah sepakat, target juara yang akan kami raih pada musim ini,” katanya.

Namun hal itu, kata Benhur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura itu perlu dukungan dana yang memadai sesuai dengan kebutuhan tim dan komitmen pemain.

Meskipun, pemilihan beberapa pemain baru bersamaan dengan pergantian pelatih kepala, tapi kata dia, itu akan dievaluasi tiap perkembangannya.

“Yah itu, kita kembalikan ke pelatih, kalau dilihat pemain-pemain itu tidak cocok dengan posisinya, seperti playmaker kita lihat dia, apakah diganti atau bagaimana, contohnya. Lalu ada satu pemain, anak Manokwari yang datang dengan biaya sendiri ingin main di Persipura, kami fasilitasi dia,” katanya.

Ia menginginkan regenerasi di Persipura dengan merekrut 90 persen pemain asli warga Papua termasuk mengambil delapan pemain dari daerah pegunungan.

()