Massa aksi demo 22 Mei saat melakukan aksi di depan gedung Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/2019). Massa berkumpul tak terima dengan hasil Pemilu 2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali melakukan demonstrasi pada hari ini. AKTUAL/Tino Oktaviano
Jakarta, Aktual.com – Demonstrasi tolak pemilu curang masih berlangsung di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu RI), di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (22/5) petang. 
Berbeda dengan kemarin, dalam aksi kali ini ratusan personel TNI bersama massa aksi terlihat asik berbagi makanan dan minuman menjelang waktu buka puasa. 
Setelah berbagi takjil, petugas keamanan dari unsur TNI mengundang pendemo untuk duduk bersebelahan sambil menyantap sajian berbuka. 
“Hidup TNI. Hidup TNI,” sorak sorai massa menyanjung tentara Indonesia dengan penuh kehangatan di lokasi. “Hidup, hidup,” teriak personel TNI menimpali. 
Selanjutnya, pasukan TNI mengajak massa untuk mengikuti tata tertib yang ada di lingkungan TNI. Seperti mengucapkan doa berbuka puasa yang dipimpin satu komando dan segeralah membuka sajian untuk makan bersama. 
Pantauan aktual, tak hanya para pendemo dan TNI yang asyik menikmati santapan berbuka puasa. Insan media yang meliput kegiatan aksi turut serta melebur sambil bercengkrama. 
Seperti diketahui, sepanjang kawasan Jalan MH Thamrin dan sekitarnya terus didatangi ribuan massa yang tegas menolak hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019. 
()