Pemudik mengunjungi booth MyPertamina pada acara “Mudik Asyik Pertamina 2024” yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (3/4/2024).

Jakarta, Aktual.com – Pertamina Persero kembali menggelar program ‘Mudik Asyik bersama Pertamina 2024’. Pada Rabu, 3 April 2024, Pertamina melepas 86 unit bus dari Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta.

Direktur Sumber Daya Manusia Pertamina Persero, Erry Sugiharto, mengungkapkan bahwa mudik bersama telah menjadi program rutin dari Pertamina. Pertamina mengapresiasi masyarakat, khususnya pengguna loyal produk Pertamina, dengan menyelenggarakan program ini. Tujuannya agar masyarakat dapat merasakan pengalaman mudik yang nyaman, aman, dan menyenangkan bersama Pertamina.

“Kami berupaya menyelenggarakan proses mudik yang aman, nyaman dan menyenangkan. Pada hari ini, Pertamina telah menyiapkan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk seluruh peserta. Mulai dari ruang laktasi ibu dan anak, mushola, tenda aktivitas untuk anak, para pria dan wanita, hiburan dan buah tangan berupa souvenir yang bermanfaat untuk kebutuhan para pemudik selama di perjalanan,” ujarnya.

Seluruh moda transportasi atau bus dikurasi dengan teliti dan mengedepankan aspek kesehatan, keamanan, serta keselamatan tidak hanya dari fisik kendaraannya, namun juga dari sisi kesehatan para supirnya. Seluruh supir yang beroperasi hari ini, telah melalui proses pemeriksaan kesehatan dari cek alkohol, sampai cek gula darah, tekanan darah hingga kolesterol dan pengisian formulir kesehatan yang dipantau oleh dokter yang kami siapkan.

“Sebelum berangkat seluruh supir sudah melakukan proses pemeriksaan kesehatan agar keberangkatan berjalan aman dan lancar.

Pertamina juga siapkan tim medis yang terdiri dari dokter, perawat, hingga ambulans dan obat-obatan sebagai komitmen Pertamina untuk mengedepankan kesehatan, dan keselamatan para peserta mudik.

Pertamina menyediakan 4 ribu kursi dengan 17 kota tujuan seperti Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Cilacap, Banyumas, Tegal, Pemalang, Kebumen, Purworejo, Semarang, Yogyakarta, Wonogiri, Ngawi, Madiun, Surabaya Malang.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, jumlah peserta Mudik Asyik Bersama Pertamina 2024 mencapai 4 ribu pemudik. Angka ini meningkat hingga 33% dibandingkan tahun 2023, yang saat itu sebanyak 3 ribu. Seluruh pemudik mendapat asuransi perjalanan dari Tugu Insurance, anak perusahaan Pertamina.

“Kenaikan jumlah pemudik ini sejalan dengan besarnya apresiasi kami kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung Pertamina selama ini. Kami juga mengimbau kepada para peserta mudik untuk senantiasa menjaga kesehatannya selama perjalanan. Selamat jalan, semoga perjalanannya lancar dan tiba dengan selamat hingga di tujuan. Salam hangat untuk keluarga. Semoga Ramadan ini menjadi berkah bagi kita semua,” tambah Fadjar.

Salah satu pemudik Wastinah (65thn) mengungkap kebahagiaannya dengan program mudik gratis dari Pertamina. Ini merupakan kali kedua baginya mengikuti Mudik Asyik bersama Pertamina.

“Alhamdulillah, saya hari ini mau mudik ke Yogyakarta bersama suami, anak dan cucu saya. Ini kali kedua saya mudik gratis sama Pertamina. Saya suka fasilitas pijatnya, terus nemenin cucu main dan mewarnai di area bermain. Saya tau mudik gratis ini lewat instagram. Terima kasih Pertamina semoga sukses selalu, maju terus, semoga tahun depan lebih banyak lagi,” tutupnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Arie Saputra

Tinggalkan Balasan