Kegiatan 1000 Manusia Bercerita, Pertamina paparkan upaya menjaga dan meningkatkan kesehatan mental Perwira Pertamina.

Jakarta, Aktual.com – PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Kementerian BUMN menyelenggarakan Program 1.000 Manusia Bercerita di Balikpapan pada Selasa, 27 Februari 2024. Program ini menjadi wadah nyata Pertamina dalam menjaga kesehatan mental para pekerjanya.

Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, menyampaikan pesan dari Menteri BUMN Erick Thohir, bahwa insan BUMN diharapkan bisa kuat secara mental karena mereka adalah calon generasi pemimpin masa depan.

“Kementerian BUMN peduli terhadap mental health. Kemudian, kami membuat program yang tersistematis seperti ini. Terimakasih atas keikutsertaan semua peserta, nikmati semua proses yang ada. Saya harapkan ini bisa membuat insan BUMN lebih keren secara mental,” harapnya.

Dalam sesi talkshow “Insightful Talk Menjadi Manusia,” Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, bersama public figure Aurelie Moeremans, Adinda Cresheilla, dan Mindfulness Advisor Hendrick Tanuwidjaja, membahas interaktif tentang menjaga kesehatan mental.

Fadjar menyampaikan, sebagai perusahaan, Pertamina sangat peduli terhadap kesehatan mental para pekerjanya.

“Pertamina sebagai BUMN sangat concern terhadap isu kesehatan mental. Sesuai arahan Kementerian BUMN, kami harus mengantisipasi dan menanggulangi isu tersebut,” jelasnya.

Fadjar menjelaskan, Pertamina memiliki berbagai program untuk menjaga kesehatan mental. Pada level Direksi dan Manajemen, memiliki insight dalam memahami generasi millenial dan gen-Z.
Begitu pula sebaliknya, para Perwira Pertamina memiliki wadah afirmatif yang mensupport kesehatan mental seperti konsultasi dan pembinaan, komunitas olahraga, komunitas seni dan lainnya.
“Berbagai program tersebut sebagai bentuk dukungan perusahaan bagi para pekerja, sehingga diharapkan dengan komunikasi dua arah antara manajemen dengan pekerja, semua bisa saling memahami sehingga kebahagiaan pekerja meningkat dan bisa berkontribusi terhadap produktivitas kerja,” ujarnya.
Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs).
Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan