Jakarta, Aktual.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, menyatakan tidak setuju dengan rencana pertemuan lanjutan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Rencana pertemuan lanjutan ini sebelumnya disampaikan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

“Belum tentu besok konpres disini. Karena DPP-DPP ini menampung dan meneruskan proses yang ada di provinsi. Bisa jadi pengumuman dari kepastian malam ini diumumkan DPD masing. Karena ini bukan Pilpres, ini Pilgub,” katanya dalam konpers usai pertemuan, Kamis (22/9) dini hari.

Pertemuan di kediaman Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono diketahui diikuti tiga pimpinan parpol lain. Mereka masing-masing Ketum PPP M Romahurmuziy, Ketum PKB Muhaimin Iskandar dan ketum PAN Zulkifli Hasan.

Mendapati pernyataan tersebut, Zulhas tampak tersenyum dan menengok ke arah Cak Imin-sapaannya. Demikian juga Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan. Cak Imin lalu melanjutkan bahwa pengumuman pasangan calon bisa dilakukan di DPD atau DPW masing-masing.

Sebab, bagaimanapun pencalonan dalam Pilgub DKI menyerap aspirasi dari pengurus tingkat provinsi. Karenanya sudah selayaknya dikembalikan kepada pengurus tingkat provinsi. Terlebih hajat demokrasi kali ini ‘hanya’ sekelas Pilgub, bukan Pemilihan Presiden yang harus disampaikan Ketum parpol.

“Kami follow up apa yang terjadi di masing-masing DPD. Besok pagi difinalisasi pematangan itu dan akan kita kembalikan kepada DPD masing-masing,” jelas Cak Imin.

 

*Sumitro

()