Kredit properti sebaiknya banyak dikucurkan ke kalangan MBR, bukan lebih banyak ke masyarakat mampu. (ilustrasi/aktual.com)

Jakarta, Aktual.com – Pertumbuhan ekonomi nasional merupakan faktor yang sangat penting dalam rangka mendongkrak sektor properti yang selama beberapa waktu terakhir mengalami stagnasi sehingga pemerintah diharapkan menjaga momentum pertumbuhan tersebut.

“Pertumbuhan ekonomi merupakan salah satu faktor yang amat mempengaruhi bisnis properti,” kata Head of Advisory Jones Lang LaSalle (konsultan properti internasional), Vivin Harsanto, Kamis (8/2).

Menurut dia, hal ini dapat terlihat erat kaitannya terhadap tingkat permintaan pasar perkantoran seperti di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ia mengutarakan harapannya agar pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen pada tahun ini dapat terus meningkat pada tahun-tahun mendatang.

Dengan didukung pembangunan infrastruktur dan perbaikan peringkat kemudahan berinvestasi, lanjutnya, maka pengembang bisnis properti juga diharapkan dapat memanfaatkan dan mencermati hal itu sebagai peluang dan membaca permintaan pasar.

(Andy AbdulHamid)