Tasikmalaya, Aktual.com – Pesta miras oplosan kembali menelan korban jiwa. Kali ini tiga orang tewas dan satu orang kritis setelah pesta minuman keras (miras) di Jalan Sukalaya, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Sabtu 21 November 2015.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan ketiga korban yakni Ade Iyon (50), Kaki Arapat (26), dan Herda (20) serta satu korban kritis tengah berpesta miras oplosan dengan campuran herbal.

“Seusai pesta miras mereka mengalami kejang-kejang dan dibawa ke RS, Sayang tiga orang tewas saat akan dibawa ke RS,” ujarnya.

Saat ini, Sulistyo menambahkan, pihaknya telah mengamankan penjual miras, tempat para korban membeli minuman haram tersebut. Dari hasil penyelidikan, penjual miras tersebut sudah tiga kali terjaring razia, namun tetap membandel.

Pudjo mengatakan, saat ini penjual miras berinsial RB (45) telah diamankan untuk dimintai keterangannya oleh penyidik termasuk mengamankan sejumlah miras yang belum sempat dijual olehnya.

“Kami masih mencari celah hukum yang lebih kuat untuk diterapkan terhadap penjual yang membandel ini. Karena yang bersangkutan tidak meracik, untuk sementara penjual kita terapkan pasal tipiring terkait penjualan miras,” tutup Pudjo.

()