Jakarta, Aktual.com – PMI Kota Tangerang Banten menutup sentra vaksinasi di Markas PMI yang berada di kawasan Alun-alun Ahmad Yani setelah berhasil memvaksin 1.561 warga.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah di Tangerang Jumat mengatakan sejak dibuka pada hari Kamis (14/10) lalu terdata ada 1.694 orang yang mendaftar. Setelah dilaksanakan skrining, ada 133 pendaftar yang gagal vaksinasi dikarenakan berbagai hal.

“Dari 1.600 dosis yang disiapkan, PMI berhasil memvaksin 1.561 orang dan sisanya tak bisa karena berbagai alasan saat skrining dilaksanakan. Ini adalah upaya PMI dalam membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi,” katanya.

Adapun rincian masyarakat yang mengikuti vaksinasi di sentra PMI Kota Tangerang adalah 154 jiwa diantaranya kategori 12-17 tahun, 1.309 jiwa kategori 18-55 tahun, 93 jiwa umur lebih dari 55 tahun dan lima orang ibu hamil.

Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan PMI Kota Tangerang akan kembali membuka sentra vaksinasi mengingat saat ini sedang dilakukan percepatan.

“Jika bantuan dosis dan permintaan masyarakat cukup banyak. Tapi terpenting, ayo masyarakat Kota Tangerang untuk segera vaksin dimana saja dengan jenis vaksin apa saja. Karena, vaksin penting untuk kesehatan, dan untuk menjaga keluarga kita dari paparan COVID-19,” katanya.

Sebagai informasi, PMI Kota Tangerang akan terus berkomitmen untuk dapat menjadi garda terdepan dalam penuntasan pandemi COVID-19. Selain dengan gerai vaksinasi, PMI Kota Tangerang juga terus menggelar donor darah, penyemprotan desinfektan hingga sosialisasi PHBS dan 5M di lingkungan sekolah.

(Antara | Diva Ladieta)

(Aktual Academy)