Tangerang, aktual.com – Kabidhumas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata selaku Pamatwil pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayah hukum Polsek Kresek Polresta Tangerang memberikan arahan dan edukasi kepada Tim pengamanan (Pam) Pilkades di lapangan Maulana Yusuf Tangerang, di Tangerang, Senin (25/11).

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, telah dilaksanakan apel pengecekan Personil yang terlibat pengamanan tahap kampanye pemilihan kepala desa di wilayah hukum Polsek Kresek, Polresta Tangerang.

“Alhamdulillah, sebelum melaksanakan tugas pengamanan Pilkades di lapangan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan personil yang terlibat kegiatan pengamanan tahap kampanye di wilayah hukum Polsek Kresek. Memberikan arahan tentang 4 sasaran operasi pengamanan yakni orang, lokasi, kegiatan dan barang,” kata Edy

Selanjutnya, Edy menambahkan kepada personel diberikan edukasi agar seluruh personel pengamanan kampanye, melaksanakan giat dengan humanis serta tetap waspada menjaga diri.

“Saya harapkan agar seluruh personel pam kampanye wilayah hukum Polsek Kresek, paham tupoksi masing-masing. Dalam kegiatan tahap kampanye di wilayah Polsek Kresek, hingga saat ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” katanya.

Sementara dalam rangka mengecek pengamananan tahap kampanye pemilihan kepala desa, Dirresnarkoba Polda Banten Kombes Pol Yohanes Hernowo, didampingi Dirpolairud Kombes Pol Nunung Syaifuddin, selaku Pamatwil Polda Banten melaksanakan asistensi PAM Pilkades 2019 di wilayah Polsek Cisoka Kabupaten Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan apel pengecekan personel yang terlibat pengamanan tahap kampanye pemilihan kepala desa di wilayah hukum Polresta Tangerang.

Kombes Pol Yohanes Hernowo mengatakan, kegiatan pengamatan dan pengawasan ini guna memberi motivasi, dorongan serta memantau pelaksanaan tahap kampanye pemilihan kepala desa, agar kegiatan Pilkades serentak di wilayah hukum Polsek Cisoka Tangerang berjalan dengan lancar, aman dan kondusif

“Pada hari ini melakukan pengecekan personel dan penyampaian pesan kamtibmas kepada yang terlibat kegiatan pengamanan tahap kampanye di wilayah hukum Polsek Cisoka – Tangerang, agar kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” katanya.

Lebih lanjut Kombes Pol Yohanes menyampaikan sebanyak 195 personel keamanan dari Polda Banten dan jajaran melaksanakan pengamanan tahap kampanye pemilihan kepala desa di wilayah hukum Polresta Tangerang (Pamatwil Polsek Cisoka). [Eko Priyanto]

(Zaenal Arifin)