Surabaya, Aktual.co — Jumlah anggota gang motor yang tertangkap dalam pembunuhan seorang Disk Jockey (DJ) , Aditya, warga Sidoarjo, Jawa Timur, terus bertambah.
Setelah semalam menangkap seorang tersangka, Kamis siang, (4/6), polisi kembali menangkap tersangka yang lain. Dari tiga tersangka yang sudah tertangkap, diantaranya masih berstatus pelajar SMA.
Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Takdir Matanete, mengatakan jika dua pelaku tambahan tersebut diamankan masih dalam kota Surabaya. Namun, setelah melakukan pembunuhan, para pelaku tidak ada yang pulang di rumahnya masing-masing untuk menghindari kejaran polisi.
“Total tersangka sudah ada tiga. Tapi kita akan terus melakukan pengejaran pada pelaku lain, karena jumlah mereka lebih dari 10 orang,” ujar AKBP Takdir.
AKBP Takdir mengatakan, dari tiga tersangka, satu tersangka sebagai otak pembunuhan, satu tersangka lain adalah pelaku yang dituakan dalam kelompoknya, dan lainnya adalah berperan sebagai pengikut perintah.
Seperti diketahui, gerombolan gank motor tersebut melakukan balapan liar di jalan Ngagel Surabaya. Namun, motornya tak terkendali hingga menyenggol mobil Suzuki X over, yang dikemudian  Aditya saat pulang kerja.
Dari senggolan tersebut, para gank mengejar Aditya. Aditya yang ketakutan, melajukan mobil dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya menabrak pohok. Saat itulah Aditya dihajar ramai-ramai dan diseret keluar dari mobil.
Aditya tewas akibat pukulan benda keras setelah dihujani batu dan paving oleh para pelaku.
Diketahui, Aditya merupakan anak tunggal dan menjadi tulang punggung keluarga dan kerabatnya setelah ayahnya meninggal dunia.

(Nebby)