Garut, Aktual.com – Kepolisian Resor Garut menyelidiki tengkorak manusia berjenis kelamin wanita yang ditemukan warga di kebun Kampung Cilutung, Desa Karanganyar, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (10/10).

Kepala Kepolisian Sektor Leuwigoong, Ipda Iwan mengatakan, jajarannya berkoordinasi dengan Polres Garut untuk mengungkap identitas jasad manusia yang sudah menjadi tengkorak itu.

“Hasil pemeriksaan sementara tengkorak itu berjenis kelamin perempuan, namun identitasnya belum diketahui,” kata Iwan.

Tengkorak tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga setempat yang sedang mencari kayu untuk dijadikan bahan bakar kebutuhan memasak.

Tengkorak tersebut, kata dia, berada ditumpukan bambu yang sudah kering, kemudian warga tersebut melaporkannya kepada warga lain dan kepala desa setempat.

“Saksi ini melihat tengkorak kepala manusia di bawah tumpukan bambu yang akan ditebang, temuannya itu langsung diberitahukan ke kepala desa,” katanya.

Sejumlah aparatur desa dan tokoh masyarakat, kata Iwan, langsung menuju lokasi untuk memastikan adanya tengkorak manusia dan mencari tanda-tanda lain untuk mengetahui identitasnya.

Tengkorak manusia tersebut langsung diperiksa oleh jajaran Kepolisian. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dokter Slamet Garut untuk dilakukan autopsi.

“Kita saat itu juga langsung mengevakuasi dan dibawa ke RSUD Dokter Slamet untuk diidentifikasi lebih lanjut,” katanya.

Ia mengimbau masyarakat sekitar penemuan tengkorak tersebut untuk segera melapor atau memberitahukan apabila ada anggota keluarganya yang hilang.

“Ciri-ciri sementara korban menggunakan pakaian kebaya warna hijau, jika ada warga yang tahu atau kehilangan anggota keluarganya untuk segera lapor ke Polsek Leuwigoong,” katanya.

 

Ant.

()