Makassar, Aktual.com – Tim Khusus Polsek Tallo, Makassar, menangkap seorang terduga pelaku perang kelompok antarwarga dengan barang bukti samurai.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Besar Polisi Edhy Supriady, di Makassar, Rabu, mengatakan, perang kelompok antarwarga di wilayah Polsek Tallo sudah berlangsung sejak dua pekan lalu dan beberapa warga juga sudah ditahan, termasuk satu orang langsung ditangkap karena terlihat membawa pedang samurai.

“Tawuran terjadi kadang sore dan sering juga di malam atau dini hari. Sejak tawuran itu, anggota terus patroli dan terbaru seorang warga yang menenteng pedang samurai ditangkap anggota Timsus Polsek Tallo,” ujarnya.

Ia mengatakan, orang itu adalah  ST (24) yang ditangkap beserta barang buktinya, dan langsung dibawa ke posko Timsus Polsek Tallo. “Terduga pelaku ST mengakui berada di salah satu kelompok tawuran itu. Dia sengaja membawa pedang samurai saat akan tawuran lagi,” kata Supriady.

Sebelumnya, tawuran antarwarga Kecamatan Tallo dan Kecamatan Ujung Tanah kembali terjadi di Makassar. Kedua kelompok warga itu saling serang menggunakan batu hingga anak panah di dalam area jalan tol Reformasi pada Selasa dini hari (14/7).(Antara)

(Warto'i)