Jakarta, Aktual.com — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memprediksi, bahwa Presiden RI Joko Widodo akan merombak kembali Kabinet Kerja (reshuffle) dalam waktu ke depan.

“Kami menilai ada sejumlah kementerian yang lagi harus dibenahi, ini reshuffle baru gelombang pertama, ‎jadi ada gelombang selanjutnya, karena kita tahu espektasi publik dan pasar,” beber Politisi PDIP, Hendrawan Supratikno, di Warung Daun, Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (15/8).

Perombakan Kabinet Kerja jilid 2, kata dia, untuk memperbaiki kinerja pemerintah yang dinilai masih kurang maksimal. Namun demikian, dirinya enggan menyebut siapa saja Menteri yang bakal diganti dalam perombakan selanjutnya.

“Kami sudah beri masukan dari DPP PDIP kepada Presiden Joko Widodo, ada sejumlah Kementerian. Rotasinya cukup besar,” tutupnya.

Sekedar informasi, Rabu (12/8) lalu, ‎Presiden Joko Widodo mengganti enam Menterinya yakni Menkopolhukam Tedjo Edhy, Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Menteri/Kepala Bappenas Andrinov Chaniago, Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Maritim Indroyono Soesilo, dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

()