Jambi, Aktual.com – Kepolisian resort kota (Polresta) Jambi masih melakukan penyelidikan terkait temuan mayat yang sudah mulai membusuk di dalam rumah di komplek perumahan Talang Bakung, Kecamatan Pall Merah, Kota Jambi.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Suhardi, saat dikonfirmasi Jumat (28/8), membenarkan adanya penemuan mayat tersebut dan anggota masih melakukan penyelidikan untuk memastikan apakah mayat tersebut mati dibunuh atau dikarenakan sakit karena korban hanya tinggal sendirian di rumah tersebut setelah ditinggal anak dan istrinya.

Mayat yang ditemukan warga pada Kamis malam tersebut kini telah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut apakah ada tindakan kekerasan apakah sakit.

“Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, setelah kita periksa mayat tersebut sudah mengeluarkan bau busuk sangat menyengat dan diprediksi sudah meninggal beberapa hari sebelumnya,” kata Suhardi.

Sementara itu warga RT 21, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah di hebohkan penemuan mayat seorang laki laki yang telah membusuk dan dari keterangan saksi di lapangan bahwa korban bernama Dolog Saribu biasa dipanggil Opung berusia 55 tahun yang tinggal di perumahan RT 21 Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi.

Mayat Opung pertama kali ditemukan oleh tetangga, sekitar pukul 18.30 WIB lantaran curiga mencium bau busuk yang keluar dari dalam rumah.

“Awalnya warga saya mencium bau busuk sangat menyengat dalam rumahnya, dan saat dicek melihat mayat Opung sudah tengkurap membusuk,” kata Ketua RT 21, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Sandi.

“Mayat Opung ditemukan di depan ruangan TV dengan posisi badan tengkurap, menggunakan baju kaos biru,” ungkapnya. (Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)