Pelalawan, Aktual.com – Guna memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat, Polsubsektor Pelalawan laksanakan kegiatan penyuntikan vaksin di saat puasa di bulan suci Ramadhan

Kegiatan penyuntikan vaksin ini dilaksanakan di Mako Polsubsektor Pelalawan Desa Lalang Kabung Kecamatan Pelalawan, Selasa (12/04).

Pada kesempatan tersebut, Bripka Feri Syahputra selaku pengawas kegiatan yang mengecek langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi Covid-19 tersebut mengatakan “Kegiatan penyuntikan ini dilaksanakan walaupun di saat bulan puasa untuk membantu masyarakat yang ingin di vaksin”.

Adapun yang menjadi sasaran vaksinasi adalah masyarakat umum, umur 6 tahun ke atas yang memenuhi syarat untuk di vaksin Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3.

‚ÄúDalam pelaksanaanya sebelum di vaksin, penerima vaksin melaksanakan beberapa tahapan di antaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin,” ujar Legito.

Kasubsektor Pelalawan Iptu Legito mengatakan monitoring dan pengamanan yang dilaksanakan oleh Bripka Feri Syahputra ini berguna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menerima vaksin.

Iptu Legito berharap, pelaksanaan vaksinasi selalu berjalan dengan lancar dan mengajak agar penerima vaksin agar tidak takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

(Ikhwan Nur Rahman)

(A. Hilmi)