Menteri BUMN Rini Soemarno (ketiga kanan), bersama Dirut BTN Maryono (ketiga kiri), Dirut Pertamina Dwi Soetjipto (kedua kiri), Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro (kedua kanan), serta Ketua Pelaksana PORSENI BUMN Teddy Poernama (kiri) secara simbolis membuka Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2015 di Pelataran Sarinah, Jakarta, Minggu (8/11). Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FHBUMN) kembali menggelar PORSENI BUMN ke-8 tahun 2015 pada tanggal 8-20 November 2015, diikuti oleh 119 BUMN dengan kurang lebih 3.000 karyawan tetap BUMN sebagai atlet / pesertanya, mempertandingkan delapan cabang olahraga dan lima cabang kesenian. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma/pd/15

Jakarta, Aktual.com – Forum Humas Badan Usaha Milik Negara (FH-BUMN) bersama dengan Kementerian BUMN kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) BUMN 2018 di Jakarta, yang diselenggarakan 13 April sampai 5 Mei 2018.

PORSENI BUMN yang telah memasuki tahun ke-10 ini akan diikuti oleh 149 perusahaan BUMN dengan ratusan karyawan tetap BUMN sebagai atlet/pesertanya.

Di tahun ini, pelaksanaan PORSENI BUMN yg ke-10 terasa begitu spesial karena dibarengi dengan momentum hari ulang tahun Kementerian BUMN yang ke-20, yang juga jatuh tepat pada tanggal 13 April 2018.

“Pelaksanaan PORSENI tahun ini merupakan pelaksanaannya yang ke-10, dan selama 10 tahun kami konsisten mempererat tali silaturahmi yang dibungkus dengan semangat kompetisi sehat di bidang olahraga dan kesenian. Tentu saja, kemenangan di ajang ini akan membawa kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi para karyawan BUMN sebagai atlet/peserta yang mewakili perusahaannya,” ujar Ketua Pelaksana PORSENI BUMN 2018 Alfa Haga Rachmady, di sela-sela pertandingan pertama PORSENI BUMN 2018 yang diadakan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Sabtu (13/4).

Di tahun 2018 ini, PORSENI BUMN akan mempertandingkan 9 cabang olahraga dan 10 cabang kesenian. Jumlah cabang yg dipertandingkan bertambah dibandingkan tahun lalu, karena terdapat cabang olahraga baru yaitu panco, serta cabang kesenian Marawis, MTQ dan MTAQ, Solo Vocal, dan Ragam Talenta.