Jadwal Program Mudik Gratis Pos Indonesia bersama BUMN.

Jakarta, Aktual.com – Pos Indonesia menggelar program Mudik Bersama BUMN Tahun 2023. Mudik Bersama merupakan bagian dari program Badan Usaha Milik Negara yang digawangi oleh Kementerian BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa program mudik bersama BUMN merupakan salah satu upaya BUMN untuk mewujudkan peran nyata dalam membantu masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Diketahui tahun 2022 laka lantas kendaraan roda dua mendominasi sebesar lebih dari 70% dibandingkan moda transportasi lainnya. Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi menyampaikan bahwa program mudik bersama diselenggarakan guna memfasilitasi pemudik dengan moda transportasi yang aman dan nyaman.

‚ÄúTahun ini Pos kembali mengadakan mudik bersama setelah beberapa tahun vakum. Ini merupakan bentuk kepedulian kami dalam menekan risiko laka lantas bagi pemudik roda dua yang ingin melewati hari raya di kampung halaman,” ungkap Faizal.

Pos Indonesia memfasilitasi para pemudik di sekitar Bandung dan Surabaya yang akan mudik ke kampung halamannya dengan menggunakan moda transportasi bus.

Pos Indonesia merancang tiga rute untuk Mudik Bersama BUMN Tahun 2023 yaitu Jakarta-Surabaya, Bandung-Semarang-Solo-Surabaya dan Surabaya-Solo-Semarang-Bandung.

Waktu keberangkatan Mudik Bersama dari Bandung akan dilaksanakan pada 14 April 2023, sedangkan keberangkatan dari Surabaya akan dilaksanakan pada 15 April 2023.

Selain membantu masyarakat untuk dapat mudik dengan aman dan nyaman, program mudik bersama dapat mengurangi risiko kemacetan di jalan raya. Pos Indonesia menyiapkan 5 unit bus untuk memfasilitasi peserta Mudik Bersama BUMN.

Pendaftaran dimulai pada 30 Maret sampai 7 April 2023. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dapat diakases melalui website mudikbersamabumn.

(Arie Saputra)