Calon Presiden dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menyampaikan fakta kecurangan acara Mengungkap Fakta-Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Jakarta, Selasa (14/5/2019). Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengungkapkan data Prabowo Subianto unggul dengan perolehan suara 54,24%. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menjelaskan langkah-langkah rekonsiliasi yang telah dilakukannya kepada para anggota Dewan Pembina, dalam rapat internal yang berlangsung di Hambalang, Jumat pagi.

“Prabowo akan memberikan keterangan kepada anggota Dewan Pembina tentang langkah yang sudah dilakukan terkait rekonsiliasi dalam rapat Dewan Pembina Partai Gerindra pada Jumat,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, di Jakarta, Jumat (19/7).

Dia mengatakan Prabowo akan menjelaskan langkah rekonsiliasi yang sudah dilakukan pasca-Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Menurut dia, Prabowo juga akan menjelaskan apa yang akan dilakukan pasca-rekonsiliasi yang dilakukan melalui pertemuan dengan Presiden terpilih Joko Widodo pada Sabtu (13/7).

“Prabowo juga akan meminta masukan dari para anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, apa sebaiknya yang harus dilakukan kedepannya,” ujarnya.

(Abdul Hamid)