Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjawab pertanyaan wartawan usai pertemuan dengan pimpinan partai PAN dan PKS di Jakarta, Selasa (31/7). Pertemuan tersebut membahas rekomendasi capres-cawapres dari pertemuan ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) akan dibahas dalam pertemuan elite Partai Gerindra, PKS dan PAN. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto mengatakan dirinya akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk bersilaturahmi.

“Saya pada saatnya juga akan meminta waktu kepada Pak Jokowi. Kami tetap ingin melaksanakan demokrasi yang dewasa, yang baik, yang santun. Supaya demokrasi kita kelihatan sangat matang, dewasa,” katanya seusai diterima Wakil Presiden M Jusuf Kalla di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (15/8) malam.

Wapres Kalla berbincang sekitar 50 menit dengan Prabowo dan Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Setelah itu, ketiganya menemui para wartawan yang telah menunggu.

Prabowo mengatakan dirinya belum dapat menyampaikan secara pasti waktu bertemu dengan Presiden Jokowi. Namun, menurut dia, setelah 17 Agustus 2018.

Sementara itu, Prabowo mengatakan kedatangannya ke rumah dinas wapres, karena Kalla merupakan politisi senior.

Ia menyampaikan hubungan baik dengan JK telah berlangsung puluhan tahun dan menjadi sahabat sejak lama.

Meskipun, keduanya juga pernah menjadi rival dalam pemilihan presiden, namun tak menghalangi untuk terus bersahabat.

Hal senada diungkapkan Wapres JK dalam kesempatan tersebut.

“Inikan politik seperti disampaikan Pak Prabowo tadi yakni kita hanya bersaing lima tahun sekali, persahabatan puluhan tahun, persahabatan tidak boleh putus karena lima tahunan,” katanya.

 

Ant.

()