Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa kadernya saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Gerindra, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (5/4/18). Prabowo memastikan tidak ada agenda pendeklarasian dirinya untuk maju pada Pilpres 2019 dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra. AKTUAL/Tino Oktaviano

Bogor, Aktual.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto siap menerima mandat dari kader Gerindra untuk maju sebagai capres pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut,” kata dia, dalam pidato sambutannya, di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat, Rabu (11/4) dalam rekaman yang tersebar di kalangan wartawan.

Pihak Gerindra pun membenarkan bahwa itu merupakan isi pidato Prabowo dan memberikan sebagian transkrip pidato Prabowo. Prabowo dihadapan ribuan kader mengaku awalnya dirinya tak perlu menjawab suara sumbang yang menyebut dirinya galau, ragu-ragu, maupun pesimistis untuk maju sebagai bakal capres.

“Tapi saya ingin menyampaikan di sini bahwa saya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra dari seluruh Indonesia,” tuturnya.

Mantan Danjen Kopassus ini menyatakan bahwa dirinya adalah pemegang mandat dan pejuang partai Gerindra. Prabowo siap menjalankan tugas yang diberikan Gerindra selama diberi kekuatan. “Saya masih bisa berjuang dan selama saya dipercaya oleh partai gerindra kepada saya, akan saya jalankan,” tuturnya.

(Antara)

1
2