Jakarta, Aktual.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta istri memenuhi undangan Kapolri Jendral Badrodin Haiti untuk buka puasa bersama (bukber) di Mabes Polri.

Undangan buka bersama ini, sekaligus menutup peringatan HUT Polri ke 69 di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (1/7).

Berdasarkan pantauan Aktual, dalam acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah yang antara lain Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Setya Novanto, tokoh agama Salahuddin Wahid, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Saud Usman Nasution, hingga Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Tedjo Edhi Purdijanto.

Adapun acara buka puasa ini, merupakan rangkaian perayaan hari Bhayangkara ke-69 setelah pagi tadi melaksanakan kegiatan upacara di Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Badrodin pun merasa bersyukur dapat menjalankan acara yang mengangkat tema “Melalui Revolusi Mental Polri Siap Memantapkan Solidaritas dan Profesionalitas Guna Mendukung Pembangunan Nasional ini,” kata dia.

“Acara syukuran hari Bhayangkara ini merupakan tradisi untuk membangun rasa bangga dan rasa memiliki terhadap organisasi tempat kami mengabdi dan tempat menjalankan tugas serta tanggung jawab yang kami emban,” kata Badrodin di Ruang Rapat Utama Mabes Polri.

Disampaikan pula rasa terimakasih Badrodin atas kehadiran presiden dan wapres atas kesediaannya menghadiri acara ini.

“Kami menuampaikan terima kasih kepada bapak presiden yang telah menaikan renumerasi seluruh anggota polri. Kebijakan ini akan mendorong anggota Polri untuk lebih meningkatkan kinerja,” imbuhnya.

()

(Nebby)