Jakarta, Aktual.com – Presidum Alumni 212 mengatakan bahwa sebenarnya secara kinerja ummat Islam tak ada masalah dengan Ahok, yang kami persoalkan sebenarnya lebih pada etika kepemimpinan Ahok yang suka mengumbar kemarahan pada rakyat kecil depan publik.

“Coba anda lihat ketika berkuasa, hanya dengan satu tanda tangan Alexis langsung di tutup,” ujarnya dalam diskusi bertema 100 Hari Anies Sandi, Benarkah Ada Jakarta Bersyariah, Bagaimana Realisasinya? di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (07/02).

Soal Jakarta bersyariah, NKRI bersyariah tegas Amin, dirinya setuju. Selain itu kata ustadz Amin, da’wah yang paling efektif adalah da’wah lewat kekuasaan.

“Dalam konteks Jakarta kalau kita bicara kaarifan lokal seperti temen-teman NU maka wajar dong sebagai mayoritas, ummat Islam menginginkan pemimpin muslim sama seperti kearifan lokal di NTT misalnya dari pemimpin katolik atau kristen” tukas dosen UBK ini.

Tak hanya itu aktifis sekaligus budayawan, Geisz Chalifah juga mengatakan bahwa  diritidak setuju dengan sindirian-sindiran beberapa oknum yang mengatakan bahwa seolah-olah Anies Sandi menang dalam Pilkada DKI 2017 lalu karena isu sara.

(Andy AbdulHamid)