Makasar, Aktual.com — PSM Makassar membuka pintu seleber-lebarnya bagi sejumlah pihak yang ingin mendatangkan para pemain asing untuk bisa bergabung dengan tim “Juku Eja” menghadapi turnamen independen yang digagas PT Liga Indonesia pada Maret 2016 mendatang.

Direktur Klub PSM Sumirlan di Makassar, Kamis (31/12) mengatakan, bahwa pihaknya berencana menggaet beberapa pemain asing untuk memperkuat tim sekaligus menjaga persaingan menjadi yang terbaik pada turnamen jangka panjang tersebut.

“Kita terbuka bagi pemain manapun. Namun saya tegaskan jika semua pemain asing yang akan bergabung tentu harus melewati proses seleksi,” jelas ia kepada wartawan.

Pernyataan ini sekaligus sebagai tanggapan atas keinginan calon pelatih dan agen pemain untuk mendaratkan pemain impor di Makassar.

Salah satunya dari kandidat Pelatih PSM Simon Elissetche yang dikabarkan siap memboyong pemain muda asal Ekuador bernama Luis Bernardo Santana vera.

Pemain yang berusia 24 tahun itu kini tercatat sebagai pesepakbola yang bermain di kompetisi kasta tertinggi Ekuador. Dia juga disebut-sebut pernah berkostum timnas di negara tersebut.

Sementara Agen pemain, Eddy Syaputra juga menawarkan salah satu peain aisng bernama Joshua James Maguire yag berposisi sebagai seorang playmaker.

“Kita tidak akan mengontrak pemain sebelum melihat sejauh mana kemampuannya bisa mengangkat prestasi tim pada turnamen nanti,” katanya.

Lebih jauh, PSM juga mengambil langkah cepat dengan memanggil dua pemain muda untuk bergabung dalam tim U-21 sebagai pelapis tim senior.

“Dua pemain itu masing-masing berasal dari Palopo, Sulsel dan Papua. Saya sudah menyaksikan penampilannya secara langsung dan memang punya potensi untuk menjadi bintang,” ujarnya.

Jika melihat permainan kedua pemain, kata dia, dirinya mengaku justru memiliki kemampuan yang lebih baik dibandingkan beberapa pemain yang sebelumnya bergabung dalam PSM pada dua turnamen lau yakni Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

Terkait peluang keduanya dipromosikan masuk skuad utama atau tim senior, dirinya mengaku begitu terbuka. Apalagi salah satu pemain yang berasal dari Papua memiliki keistimewaan karena punya kualitas bermain dibanyak posisi.

“Saya bukan meragukan kualitas pemain kita yang lalu, hanya saja jika melihat penampilannya di ujicoba sore tadi memang memiliki peluang untuk itu. Mudah-mudahan dengan bergabungnya dengan PSM U-21 semakin meningkatkan potensi yang dimilikinya,” jelasnya.

(Ant)

()